RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

TK Samuphahita Goes To RSUB

10 - 01 - 2015 Humas RSUB Berita, Kegiatan

Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) menerima kunjungan belajar dari sejumlah murid KB/TK/TSA SAMUPHAHITA Malang pada 12 April 2017. Kegiatan edukatif ini bertujuan untuk mengenalkan profesi yang bekerja di rumah sakit dan memberikan pengetahuan menggosok gigi serta mencuci tangan dengan benar.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB yang bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih. Sesi selanjutnya, pemaparan mengenai profesi yang ada di rumah, edukasi kepada murid-murid bagaimana mencuci tangan serta menggosok gigi yang benar, dan memberikan pengetahuan tentang kesehatan gigi yang dijelaskan oleh salah satu dokter spesialis anak yang ada di RSUB, dr. Ni Luh Putu Herli, M.Sp.A., M.Biomed dan drg. Augustine.

TK Samuphahita Goes To RSUB

Setelah diberikan edukasi cara mencuci tangan dan menggosok gigi, para murid juga mengunjungi taman RSUB untuk praktik langsung mencuci tangan yang benar sembari melihat pemandangan yang menyejukkan mata. Setelah itu, murid-murid melakukan pemeriksaan gigi dan pengukuran tinggi badan serta berat badan.

RSB_0056 crop

Selain melakukan praktik langsung, murid-murid KB/TK/TSA SAMUPHAHITA berkesempatan masuk ke dalam ruangan dokter dan diperkenalkan beberapa peralatan yang digunakan dokter untuk memeriksa pasien. Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian tali asih oleh kedua belah pihak.

Share this post