RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

Tes Kesehatan Calon Dosen dan Komandan Keamanan UB

10 - 01 - 2015 humas rsub Berita, Kegiatan, Kerjasama

 

Universitas Brawijaya (UB) berkerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) dalam proses penyelenggaraan seleksi Calon Dosen Tetap Non-PNS dan Pengangkatan Komandan Keamanan Universitas Brawijaya. Total peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 228 orang dari Calon Dosen Tetap Non-PNS UB dan 9 orang dari petugas kemanan UB.

Hari pertama (29/10), peserta Calon Dosen Tetap Non-PNS datang sesuai dengan shift yang telah ditentukan sebelumnya untuk mengikuti tes kejiwaan yang bertempat di Ruang Cendrawasih RSUB. Selanjutnya, peserta seleksi Calon Dosen Tetap Non-PNS dan Pengangkatan Komandan Keamanan UB dibagi dalam tiga shift  (30/10 – 1/11) untuk mengikuti tes kesehatan yang meliputi: pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboraturium (tes urine lengkap, tes darah lengkap, dan kimia klinik), foto Thorax, ECG, tes bisik (telinga), dan tes visus (mata).

Tes Kesehatan Calon Dosen UB

Pada proses tes kesehatan ini, RSUB menugaskan delapan dokter umum dibantu tenaga keperawatan dan beberapa tenaga penunjang medis/non-medis lainnya. Produktifitas kerja yang baik harus didukung dengan sumber daya manusianya yang sehat. dr. Dendri Kusuma, salah satu dokter RSUB yang turut serta dalam pelaksanaan tes kesehatan mengatakan, “Dengan melakukan proses tes kejiwaan dan tes kesehatan, Universitas Brawijaya akan semakin yakin bahwa calon dosen dan beberapa komandan keamanan dalam keadaan benar-benar sehat, termasuk tidak mengidap penyakit apapun yang dapat menganggu saat bekerja atau yang dapat menularkan ke rekan kerja yang lain”.

Peserta seleksi Calon Dosen Tetap Non-PNS terdiri dari fakultas-fakultas yang ada di UB, diantaranya: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA),Tes Kesehatan Calon Dosen UB Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Fakultas Ilmu Sosial dan politik (FISIP), Fakultas kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Pertanian (FP),Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Peternakan (FPT), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), MKU, PPS, Vokasi (VOK). Hasil dari tes kesehatan ini akan langsung dikirimkan ke Rektorat untuk dievaluasi lebih lanjut.

      Tes Kesehatan Komandan Keamanan UB

Share this post