RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

Rumah Sakit Universitas Brawijaya Resmi Beroperasi

10 - 01 - 2015 Humas RSUB Berita, Kegiatan, Pengumuman

Minggu (18/12) merupakan hari yang sangat dinanti bagi keluarga besar Universitas Brawijaya terutama RSUB menyusul Surat Keputusan no 445/13/35.73.112/2016 dari Walikota Malang yang menyatakan bahwa Rumah Sakit yang terletak di Kelurahan Mojolangu dan Jatimulyo ini resmi beroperasi. Sekretaris Jenderal Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Kemenristekdikti) Prof Ainun Na’im, Ph. D., MBA yang meresmikan operasional RSUB menjelaskan bahwa rumah sakit terutama di perguruan tinggi dibutuhkan untuk peningkatan layanan kesehatan, penelitian, serta pengajaran.

Kegiatan Peresmian Operasional Rumah Sakit Universitas Brawijaya ini merupakan sebuah kado istimewa bagi Dies Natalis Universitas Brawijaya  ke-54. Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS mengatakan bahwa peresmian dilakukan setelah rumah sakit yang memiliki luas 20.000 meter persegi ini mendapatkan surat izin sebagai rumah sakit tipe C yang diturunkan, Kamis (15/12). Bisri juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa hadirnya RSUB nantinya mampu memenuhi segala kebutuhan masyarakat terutama Malang Raya mengingat lokasi RSUB yang berada di jantung Kota Malang.

(dari kiri) Direktur RSUB, Sekretaris Jendral Kemenristekdikti, Rektor UB, dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur

(dari kiri) Direktur RSUB, Sekretaris Jendral Kemenristekdikti, Rektor UB, dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur saat penandatanganan prasasti

 

Sementara itu, Direktur RSUB, Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp. PD., Sp. JP (K) menjelaskan bahwa RSUB merupakan satu dari enam rumah sakit pendidikan yang dikembangkan di bawah Kemenristekdikti. Pembangunan rumah sakit universitas brawijaya di lokasi strategis merupakan bentuk kepedulian Universitas Brawijaya kepada masyarakat dalam penyediaan fasilitas kesehatan bagi masyarakat Malang Raya. Berbagai macam fasilitas medis seperti poli spesialis, rawat inap dengan total 625 bed mampu menjadi wadah bagi staf, mahasiswa, koas dan pensiunan dalam pengembangan di bidang fasilitas akademik, penelitian, maupun fasilitas kesehatan. RSUB juga turut andil untuk mensukseskan tridarma dalam penelitian yaitu mahasiswa dapat belajar atau melakukan penelitian berbasis hospital yang menghasilkan jurnal ilmiah dan nantinya dapat menjadi one stop research dalam ilmu kedokteran dan kesehatan.

Share this post