RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

RSUB JADI TUAN RUMAH PAIN SYMPOSIUM “Update in the Pathogenesis and Treatment of Pain”

13/01/2019 humas rsub Berita, Kegiatan

Sabtu (12/1), Indonesian Pain Society Branch of Malang bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Brawijaya, dan Alumni FKUB menggelar Pain Symposium dengan tema “Update in the Pathogenesis and Treatment of Pain” di Rumah Sakit Universitas Brawijaya. Acara yang dilaksanakan di Ruang Rajawali gedung C Lantai 8 ini bertema  “Update in the Pathogenesis and Treatment of Pain”. Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes selaku Dekan Fakultas Kedokteran UB berkesempatan untuk membuka acara simposium dilanjutkan dengan diskusi dengan beberapa narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Tujuan dari digelarnya simposium ini  adalah memberikan pemahaman dan edukasi pada peserta mengenai penanganan nyeri yang bersifat holistik dan multi disiplin sehingga melibatkan narasumber sesuai dengan disiplin ilmu dan yang berkompeten dibidangnya, salah satunya adalah  Direktur RSUB, Dr. dr. Aswoco Andyk Asmoro, Sp. An, FIPM yang membuka sesi diskusi dengan materi “Pathogenesis and Mechanism of Pain”.

Acara simposium merupakan pengabdian masyarakat sebagai wujud salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi para dokter spesialis yang tergabung dalam Indonesian Pain Society Branch of Malang yang dihadiri oleh 150 dokter umum dan spesialis. Simposium ditutup dengan beberapa games dan doorprize menarik sebagai bentuk apreasiasi penyelenggara kepada peserta yang hadir.