RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

RSUB jadi Tuan Rumah Operasi Katarak Gratis dalam Rangkaian Dies Natalis UB

10 - 01 - 2015 Humas RSUB Berita, Kegiatan

Memperingati Dies Natalis Universitas Brawijaya ke-54, serangkaian kegiatan telah dilakukan mulai dari acara jalan sehat hingga pembukaan Operasional Rumah Sakit Universitas Brawijaya yang diresmikan pada tanggal 18 Desember 2016. Selain kedua kegiatan tersebut, pada 7 Januari 2017 RSUB menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Operasi Katarak Gratis yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis UB ke-54.

Operasi katarak gratis ini diikuti oleh warga Malang khususnya Jatimulyo, Sumbersari, Penanggungan, Dieng, dan Sumbersekar setelah melalui proses pengumpulan berkas, screening, serta wawancara. Kegiatan yang dipersembahkan oleh Ikatan Alumni Universitas Brawijaya ( IKA UB) dan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) ini merupakan salah satu acara bakti sosial dari rangkaian kegiatan Dies Natalis UB ke-54.

Para Pasien Melakukan Registrasi sebelum Melakukan OperasiPara Pasien Melakukan Registrasi sebelum Operasi (Sumber: Humas RSUB)

Operasi Katarak yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB ini dibuka oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. Pada kegiatan ini,  IKA UB bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia melalui program BRI Peduli dengan memberikan dana sejumlah seratus lima puluh juta rupiah dalam pelaksanaan operasi katarak gratis.

 

Sambutan Rektor UB Sekaligus Membuka Acara Operasi Katarak GratisRektor UB memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Kegiatan Operasi Katarak Gratis (Sumber: Humas RSUB)

Penyerahan Bantuan Kerjasama IKA UB dengan BRI dalam Penyelenggaraan Operasi Katarak GratisRektor didampingi Wakil Rektor 3, Direktur RSUB, serta Ketua Dies menerima bantuan kerjasama dari IKA UB dan BRI dalam Penyelenggaraan Operasi Katarak Gratis (Sumber: Humas RSUB)

Share this post