RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

Pertahankan Gelar Paripurna, RSUB Laksanakan Survey Verifikasi Akreditasi

02/02/2019 humas rsub Berita, Kegiatan

Jum’at (1/2) Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) melaksanakan survey verifikasi akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) setelah satu tahun mendapatkan predikat paripurna. Acara yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB dihadiri oleh Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR., MS didampingi oleh wakil rektor II periode 2015-2019, Dr. Sihabudin, SH., MH, Wakil I Dekan FK periode 2015-2019 Dr. dr. Wisnu Barlianto, Sp. A(K), ketua komite, para dokter, dan staf RSUB

Survey verifikasi akreditasi bertujuan untuk memastikan bahwa rumah sakit yang telah terakreditasi dapat mempertahankan dan mengaplikasikan mutu layanannya terutama dari aspek keselamatan pasien. Direktur RSUB, Dr. dr. Aswoco Andyk Asmoro, Sp. An., FIPM memberikan sambutan sekaligus paparan mengenai hasil pelaksanaan Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) yang telah dilakukan selama satu tahun. Acara dilanjutkan dengan telusur dokumen dari setiap standar akreditasi dan telusur lapangan oleh Dr. Widaningsih, S. KP., M. Kep selaku tim surveior dari KARS.

            Sesi exit conference ditutup dengan penyampaian kesimpulan telusur dokumen dan telusur lapangan oleh Dr. Widaningsih, S. KP., M. Kep. Pada penjelasannya, RSUB secara umum telah memenuhi rekomendasi dan perbaikan yang diberikan KARS serta menunjukkan peningkatan mutu pelayanan yang signifikan. Selain menjadi modal untuk dapat mengikuti standar akreditasi SNARS Edisi 1 yang akan dilaksanakan ditahun 2020,  gelar paripurna yang telah diraih RSUB diharapkan juga dapat menjadi motivasi untuk selalu memberikan pelayanan prima sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.