RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

Kunjungan SMK Amanah Husada Pemalang di RSUB

17/04/2018 humas rsub Berita, Kegiatan

Senin (16/4), siswa/siswi SMK Amanah Husada Pemalang melakukan kunjungan belajar ke Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB). Pada kunjungan tersebut, rombongan disambut oleh Kepala Tata Usaha, Sri Juniarsih, Sos., M.AB dan perwakilan tim medis RSUB.

Pada kesempatan tersebut, siswa/siswi menerima tiga sesi materi, di antaranya mengenai Keperawatan, Triage, dan PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi. Sesi pertama pemaparan materi mengenai Keperawatan yang disampaikan oleh Rizki Fajar Bahtiar, Amd.Kep selaku Ketua Komite Keperawatan.

 Sesi selanjutnya, pemaparan materi mengenai Triage yang disampaikan oleh Alberta Christian Bersnis, Amd. Kep. kemudian dilanjutkan dengan sesi terakhir penyampaian materi tentang PPI yang disampaikan oleh Ns. Mohamad Taji, S.Kep. selaku perwakilan dari Komite PPI. Antusias siswa/siswi dalam memperoleh ilmu baru terlihat dari pertanyaan yang diajukan dan aktif dalam menjawab pertanyaan dari pemateri, serta semangat untuk belajar cara cuci tangan yang benar menurut WHO, yaitu 6 langkah 5 momen.

 

Selain mendapatkan materi, para siswa/siswi SMK Amanah Husada berkesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat pelayanan yang berada di RSUB, di antaranya IGD, ICU, ruang rawat inap, dan proses pendaftaran pasien yang ada di RSUB. Acara diakhiri dengan penukaran vandel dan foto bersama.