RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

Kunjungan Belajar SMK Pemalang Di RSUB

28/12/2017 humas rsub Berita, Kegiatan

Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) menerima kunjungan belajar dari siswa/siswi SMK Islam Medika Bantar Bolang, Pemalang pada 27 Desember 2017. Kegiatan edukatif ini bertujuan untuk mengenalkan profesi dan bertukar pengalaman di unit farmasi dan keperawatan yang ada di RSUB.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang bertempat di Ruang Cendrawasih lantai 3 RSUB. Sebelum memasuki acara inti, para hadirin diputarkan video safety breafing untuk Ruang Cendrawasih untuk mengantisipasi apabila terjadi keadaan darurat. Pada kesempatan ini, acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Direktur Umum dan Keuangan, Drs. Ali Djamhuri, M. Com., Ph. D., CPA, AK, kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Sekolah SMK Islam Medika Bantar Bolang.

Acara selanjutnya, diskusi dan tanya jawab dari unit Keperawatan yang disampaikan oleh Rizki Fajar Bahtiar, Amd.Kep selaku Ketua Komite Keperawatan dan dilanjutkan dari unit Farmasi yang disampaikan oleh Jeffri Arisandi, S.Farm., Apt selaku Kepala Instalasi Farmasi RSUB. Sebelum memulai berdiskusi, Jefri memberikan ice breaking agar hadirin yang hadir dalam ruangan tersebut tetap semangat.

Para siswa/siswi SMK Islam Medika ini, juga berkesempatan untuk mengunjungi depo farmasi serta melihat ruang rawat inap yang ada di RSUB. Antusias siswa/siswi dalam memperoleh ilmu baru terlihat dari pertanyaan yang diajukan dan semangat menjawab saat pemateri memberikan pertanyaan. Acara diakhiri dengan penukaran vandel dan foto bersama dengan Direktur RSUB, Dr. dr. Aswoco Andyk Asmoro, Sp. An beserta seluruh siswa/siswi dan guru SMK Islam Medika Bantar Bolang.