RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

Kegiatan Pengarahan Dinas Kesehatan dalam Rangka Persiapan Operasional RSUB

10 - 01 - 2015 Humas RSUB Berita

      Rabu (19/10), Rumah Sakit Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang yang diwakili oleh dr. Nusindrati, M.Kes selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan. Pada kesempatan ini, dr. Nusindrati, M.Kes didampingi oleh Siti Marfuah, SH selaku perwakilan dari Rektorat Universitas Brawijaya dan Direktur RSUB Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp.PD, SpJP (K) beserta para Wakil Direktur Rumah Sakit Universitas Brawijaya meninjau seluruh ruangan dan fasilitas medis yang terdapat di RSUB. Kegiatan diawali dengan berkeliling area RSUB dan dilanjutkan dengan pemberian pengarahan terkait persiapan operasional RSUB. Acara ini dihadiri oleh seluruh dokter dan para koordinator unit kerja di lingkungan Rumah Sakit Universitas Brawijaya.

      “Dinkes yakin nantinya RSUB juga dapat segera beroperasi dan harapan ke depannya dapat memiliki rumah sakit yang mampu memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat bagi seluruh warga Kota Malang pada khususnya dengan kualitas terbaik,” ungkap dr. Nusindrati, M.Kes. Pengarahan juga disampaikan oleh Direktur RSUB, Prof. Dr. dr Djanggan Sargowo, Sp.PD, SpJP (K). Pada kesempatan ini, Direktur RSUB menyampaikan, “dalam waktu dekat segala hal yang harus dilengkapi akan segera dipenuhi. Harapannya agar bulan November kami sudah memegang surat izin operasional”.

rsub 1                                               (Direktur RSUB, Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp. PD, Sp.JP (K) memberikan penjelasan mengenai RSUB Sumber: Humas RSUB)

      Pemberian izin sarana kesehatan merupakan akuntabilitas pemerintah kepada masyarakat bahwa sarana kesehatan yang telah diberikan izin tersebut telah memenuhi standar pelayanan dan aspek keamanan pasien, sehingga perizinan sangat terkait dengan standard dan mutu pelayanan ditambah dengan salah satu peran Dinas Kesehatan Kota Malang yaitu memberikan penilaian terhadap klasifikasi rumah sakit meninjau kesiapan RSUB dalam memberikan pelayanan.

rsub 2

                       dr. Nusindrati, M. Kes, Kabid Pelayanan Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Malang mengunjungi salah satu fasilitas ruangan yang ada di RSUB- Sumber: Humas RSUB)

Share this post