RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

Gapai Berkah Ramadhan 1439 H Bersama RSUB

08/06/2018 humas rsub Berita, Kegiatan

Memperingati Bulan Ramadhan 1439 H, Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) mengambil tema “Tingkatkan Ukhuwwah Insaniyah, Gapai Berkah Ramadhan”. Serangkaian kegiatan dilaksanakan selama Bulan Ramadhan 1439 H, diantaranya pengajian rutin, tadarus Al Qur’an, buka puasa bersama, dan medical check up gratis.

Kegiatan pengajian rutin dilaksanakan setelah salat Zuhur dan menghadirkan beberapa ustad dari luar RSUB, seperti Ustad Abu Asad Haidar (Krebet), Ustad Alfin Sohih (Malang), Ustad Azhar Reza (Malang), dan Ustad Abdurrohim Sa’id (Malang). Sementara itu, kegiatan Tadarus Al Qur’an dilaksanakan sebelum salat Zuhur dan setelah salat Ashar.

Selanjutnya, kegiatan Ramadhan 1439 H diisi dengan Buka Bersama dengan pimpinan berserta karyawan RSUB, serta warga sekitar RSUB dan tamu undangan yang dilaksanakan pada hari Senin (4/6) bertempat di Lobby Gedung C RSUB. Pada kegiatan ini, hadir Ustad Faris Choirul Anam, Lc., MHI sebagai pengisi tabligh akbar menjelang adzan Magrib dan imam salat Magrib.

 

Rangkaian kegiatan Ramadhan 1439 H diakhiri dengan kegiatan medical check up gratis untuk jamaah masjid di sekitar RSUB. Pada kesempatan kali ini, RSUB bekerjasama dengan Masjid Ramdhan dan Masjid Al Ghiffari yang bertempat di lingkungan Perumahan Griya Shanta. Cek kesehatan ini, meliputi cek tekanan darah, asam urat, gula darah, dan konsultasi bersama dokter.