RUMAH SAKIT

Universitas Brawijaya

Direktur Baru RSUB Fokuskan Pelayanan Prima

10 - 01 - 2015 humas rsub Berita

Senin, 2 Oktober 2017 merupakan hari yang bahagia dan mengharukan bagi keluarga besar Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB). Jajaran Direksi RSUB kembali mengalami perubahan, di mana pucuk pimpinan RSUB yang dijabat oleh Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp.PD., Sp.JP (K) menjalani serah terima jabatan dengan Direktur baru Dr. dr. Aswoco Andyk Asmoro, Sp. An yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUB.

Sekitar 60 undangan memenuhi tempat dilaksanakannya acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Ruang Cendrawasih lantai 3 RSUB. Acara tersebut dihadiri oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS selaku Rektor Universitas Brawijaya didampingi Prof. Dr. Ir. Kusmartono (Wakil Rektor I), Dr. Sihabudin, SH., MH (Wakil Rektor II), Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, M.S. (Wakil Rektor III) Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S. (Wakil Rektor IV) beserta para Kabiro, Kabag Rektorat UB, KTU RSUB, Kasubag RSUB dan beberapa koordinator RSUB. Suasana haru mulai terasa ketika Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp.PD., Sp.JP (K) memberikan kesan-kesannya tentang suka duka selama mengemban tugas di RSUB.

“Menghadapi Badan Layanan Usaha seperti rumah sakit ini, membutuhkan effort yang luar biasa karena rumah sakit itu padat modal, padat teknologi, padat tenaga, padat karya, padat sosial. Memulai rumah sakit harus memiliki jiwa entrepreneur, jiwa dinamisator, dan jiwa dengan manajemen yang ketat. Saran saya, buat tim personal yang kuat dan penuh kebersamaan serta kekompakan untuk membangun RSUB, membuat koperasi untuk kesejahteraan karyawan, perkuat SDM, fasilitas mulai dilengkapi, membuat hubungan dengan masyarakat sekitar RSUB yang baik”, tutur Prof. Dr. dr. Djanggan Sargowo, Sp.PD., Sp.JP (K) dalam sambutan di awal acara.

Pada acara ini, Rektor Universitas Brawijaya juga menekankan bahwa RSUB adalah rumah sakit yang mempunyai potensi besar kedepannya. Salah satu upaya memperkenalkan RSUB adalah promosi, di mana beliau berharap ada peran serta media partner untuk ikut mendukung upaya memperkenalkan RSUB di masyarakat luas.

Setelah penyerahan SK oleh Rektor Universitas Brawijaya kepada direktur baru RSUB, acara ini diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah.

Share this post